Sunday, August 3, 2008

Sunday Testimonies: Yopie Roetanto

Hari Minggu ini kebaktian di JCB Lion of Judah diawali dengan sebuah kesaksian yang unik. Kak Yopie Roetanto, worship leader minggu ini, tahu-tahu ngomong bahwa dia mau bersaksi. Kesaksiannya adalah bahwa sekitar 6 bulan lalu, adiknya (Jely) sempat ditahan polisi karena suatu masalah. Dan hari ini dia baru saja bebas (puji Tuhan kak Yopie!). Tapi prosesnya tentu saja tidak mudah.

Kak Yopie menjelaskan bagaimana keluarganya (khususnya papa, mama, dan kak Yope sendiri) sangat dibentuk oleh Tuhan karena kejadian ini. Dana mereka terkuras cukup besar, sampai kak Yopie sendiri sempat menunda rencana pernikahan tahun ini ke tahun depan (di momen ini cukup mengharukan...). Tapi keluarga mulai terus menerus bersatu dalam doa. Walaupun sangat terasa berat, tapi kak Yopie memilih untuk datang pada Tuhan, bukan pada yang lain. Sampai pada akhirnya terjadi pertolongan Tuhan yang luar biasa.

Pesan kak Yopie, dirikanlah mezbah doa dalam setiap keluarga. Jangan tunggu sampai ada masalah terjadi. Kuasa doa sangat luar biasa untuk mematahkan serangan musuh dan kuasa kegelapan. Doa yang sehati pasti membawa jalan keluar. Kesan lain dari kesaksian yang sungguh mengharukan ini, para brothers kita--kaum lelaki maksudnya--pelu belajar tuh untuk mengungkapkan emosinya. Jangan ditahan dan disembunyikan. Beranilah terbuka dan membagikan hidupmu pada orang lain.

Kesaksian ditutup dengan awesome times of worship. God is good!

No comments: