Wednesday, April 23, 2008

Sesuatu Tersedia di Depan Anda

“Alangkah limpahnya kebaikan-Mu yang telah Kausimpan bagi orang yang takut akan Engkau, yang telah Kaulakukan bagi orang yang berlindung pada-Mu, di hadapan manusia!”
(Mazmur 31:20)

Saat ini ada begitu banyak orang tidak berani menatap masa depan mereka. Semua begitu kabur dan suram. Sadar atau tidak mereka percaya bahwa ada lebih banyak hal buruk daripada hal baik yang akan terjadi pada mereka. Namun Tuhan memberikan suatu hal yang begitu berbeda: Dia mempersiapkan kebaikan yang berlimpah bagi orang yang takut akan Dia, dan bagi yang berlindung padaNya. Ia suka menunjukkan kebaikan yang berlimpah untuk kita di hadapan orang-orang lain. Mari angkat wajah Anda dan tatap sesuatu yang tersedia di depan Anda: bukan masa depan yang suram, tapi kebaikan yang melimpah.

Dia merencanakan kebaikan. Masih ingat apa yang Yusuf katakan pada saat Tuhan sudah mengangkat dia menjadi perdana menteri Mesir? “Memang kamu telah mereka-rekakan yang jahat terhadap aku, tetapi Allah telah mereka-rekakannya untuk kebaikan, dengan maksud melakukan seperti yang terjadi sekarang ini, yakni memelihara hidup suatu bangsa yang besar.” (Kejadian 50:20) Iblis merancang kejahatan dalam hidup Anda, namun Tuhan merancang kebaikan. Kebaikan dan anugerahNya jauh lebih berkuasa dari segala kemalangan yang terjadi dalam hidup Anda. Sesuatu tersedia di depan Anda, yaitu rancangan kebaikan dari Tuhan.

Mengalami happy ending dari Tuhan. “Sesungguhnya kami menyebut mereka berbahagia, yaitu mereka yang telah bertekun; kamu telah mendengar tentang ketekunan Ayub dan kamu telah tahu apa yang pada akhirnya disediakan Tuhan baginya, karena Tuhan maha penyayang dan penuh belas kasihan.” (Yakobus 5:11) Ayub mengalami ujian yang luar biasa, namun ia mengalami “akhir yang disediakan Tuhan”, yaitu sebuah akhir yang penuh dengan kemenangan. Anda juga memiliki sebuah “akhir yang disediakan Tuhan”, karena Tuhan yang Anda sembah adalah Tuhan yang “maha penyayang dan penuh belas kasihan”. Jangan menyerah, jangan berhenti percaya dan setia. Ada happy ending yang berkemenangan tersedia di depan Anda.


Ps. Ivan F. Clement


Originally published at Weekly Bulletin, March 16, 2008

No comments: