Wednesday, April 23, 2008

Tempat Pertama Dalam Hidup Anda

“Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.” (Matius 6:33)

Ada begitu banyak hal datang silih berganti dalam hidup ini yang berusaha menyita perhatian kita. Keluarga, pekerjaan, hubungan, kesehatan bahkan pelayanan seringkali nampak begitu urgent dan mendesak, sehingga hal yang utama tidak lagi ditempatkan di tempat yang pertama. Kita hidup hanya sekali, dengan waktu yang serba terbatas. Hari demi hari dapat berlalu begitu cepat, dan tanpa disadari apa yang kita ingin utamakan ternyata telah berada di tempat yang tidak seharusnya.

Prioritas Utama Kita. Firman Tuhan mengajarkan bahwa prioritas utama dalam hidup adalah Kerajaan Allah dan kebenarannya. Mendahulukan “Kerajaan Allah” berarti tunduk di bawah pemerintahan Tuhan Yesus dalam hidup kita. Sedangkan “kebenarannya” menurut Amplified Bible berarti “caraNya bekerja dan caraNya untuk hidup benar.” Mari perhatikan hal yang ada di tempat pertama dalam hidup Anda. Mari ambil keputusan untuk menempatkan hal yang utama di tempat yang pertama. Bukan berarti Tuhan tidak mau Anda menganggap penting hal-hal lainnya, namun Ia ingin ditempatkan di tempat pertama dalam hidup Anda.

Nomor Satu Dalam Hidup Anda. Setiap orang memiliki empat sumber daya dalam hidupnya: waktu, tenaga, bakat, dan uang. Mencari dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya berarti mendahulukan Tuhan dalam empat sumber daya ini. Mulailah hari-hari Anda dengan mencari Tuhan terlebih dahulu, bukan melakukan hal-hal lainnya. Berikan tenaga Anda terlebih dahulu pada kepentingan kerajaanNya. Tempatkan Kerajaan dan kebenaranNya di tempat pertama dalam bakat Anda. Berikan perpuluhan terlebih dahulu kepada Tuhan, sebelum Anda memakai uang Anda untuk berbagai kebutuhan yang ada.

Janji Tuhan Bagi Anda. Banyak orang di dunia ini mencari uang untuk memenuhi kebutuhannya (baca Matius 6: 24-34), dan mereka tidak bisa mengalami kehidupan kerajaan, berkat kerajaan, kuasa kerajaan, dan anugerah kerajaan. Mengapa? Karena untuk dapat mengalami KerajaanNya, mereka perlu memilih prioritas yang baru: Kerajaan Allah dan kebenaranNya. Jika Anda mendahulukan Tuhan, maka semua yang dicari-cari orang lain itu akan ditambahkan dalam hidup Anda. Inilah rahasia peningkatan dan pertambahan dalam hidup: mendahulukan kerajaanNya.


Ps Ivan F. Clement


Originally published at Weekly Bulletin, April 13, 2008

No comments: